Terminal Mengwi Mendadak Ramai

    0
    260

    Mengwitani Badung, Bali –

    Efek adanya perpanjangan penutupan bandara Ngurah Rai sampai besok tgl 29/11 mengakibatkan banyak calon penumpang mengalihkan akomodasi transportnya dengan naik bus.

    Dari beberapa penumpang, mayoritas tujuannya adalah Bandara Juanda Surabaya.

    Beberapa bus-bus pun menangkap peluang tersebut dengan tujuan langsung Bandara Juanda. Dan biaya tiketnya naik hampir 100%. Dari biaya tiket yang biasanya hanya Rp 150 ribu – Rp 200 ribu dengan tujuan Terminal Bungurasih Surabaya, sekarang tiket bus tujuan bandara Juanda Surabaya ditarik biaya Rp 280 ribu – Rp 330 ribu.

    Dari beberapa penumpang, seperti Wahyu yang asal dari Surabaya bilang,”Saya sudah extens hotel di kuta 1 hari, harusnya kemarin jadwal penerbangannya, karena ada informasi dari Angkasa Pura bahwa penutupan bandara sampai besok (29/11), maka saya memutuskan untuk naik bus hari ini, karena sudah bolos kerja 1 hari.”

    Beberapa sopir bus kami tanyakan mengenai kondisi padatnya penumpang, Agus bilang,”hari ini ada lonjakan penumpang dibanding kemarin sejak diinformasikan bandara ditutup. Tujuan pun langsung ke Juanda karena banyak penumpang yang ingin naik pesawat ke Jakarta dari Juanda.”

    Terlihat juga banyak turis mancanegara di terminal Mengwi. Salah satunya adalah Robert, turis dari Prancis. Dia beserta istrinya sebenarnya hari ini mau ke Yogyakarta dengan naik pesawat, karena bandara ditutup, dia naik bus dari Bali menuju Juanda, dan naik pesawat dari Bandara Juanda.

    Diperkirakan juga kondisi di pelabuhan Gilimanuk – Ketapang pun terjadi kepadatan kendaraan. Karena banyak calon penumpang pesawat yang mengalihkan tranportasinya dengan naik bus.

    LEAVE A REPLY

    Silahkan masukkan komentar anda!
    Silahkan masukkan nama anda disini