Fadli Zon Ogah Baca Surat Pemecatan Fahri Hamzah

0
520

ViralBali.Nasional

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Fadli Zon mendapatkan kritik dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera karena ogah membacakan surat yang diajukan partai itu secara lengkap dalam Sidang Paripurna DPR.

Fadli dikritik Sekretaris Fraksi PKS Sukamta. Kritik itu dilontarkan karena Fadli tak membaca seluruh isi surat, padahal isi surat itu sangat penting, yakni terkait pencopotan Fahri Hamzah dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR.

“Pimpinan, tadi kurang jelas sedikit pimpinan. Surat dari PKS itu kurang jelas tadi, jelaskanlah pergantian pimpinan dari saudara Fahri Hamzah. Makasih,” kata Sukamta di ruang sidang, Senin, 11 Desember 2017.

Sebelum dikritik, Fadli cuma membacakan keterangan dari mana surat itu berasal. Tanpa membaca apa yang diminta fraksi PKS melalui surat tersebut.

“Surat dari pimpinan Fraksi PKS Nomor 09/est-FPKS/DPRRI/12/2017 tertanggal 11 Desember 2017, perihal tindak lanjut surat DPP PKS,” ucap Fadli.

Kritik terhadap Fahri itu sempat membuat riuh suasana sidang, karena adanya gelak tawa dari peserta sidang yang berada di balkon ruang sidang setelah mendengar kritikan tersebut.

Seperti diketahui, Fraksi PKS bukan kali ini saja meminta agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatannya. Tapi, permintaan itu tak pernah dikabulkan tanpa alasannya yang jelas.

Dalam sidang ini, selain surat dari pimpinan Fraksi PKS, pimpinan DPR juga menerima sejumlah surat lain, seperti surat dari Fraksi Partai Golkar tentang pengunduran diri Setya Novanto dari Ketua DPR dan juga penunjukan penggantinya.

Sumber : viva.com

LEAVE A REPLY

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini