Bahaya Radiasi Ponsel Itu Nyata, Anak-anak Paling Rentan Terdampak

0
442

ViralBali,Nasional.

California Department of Health (CDH) belum lama ini mengeluarkan peringatannya tentang radiasi ponsel dan bahaya yang disebabkannya terhadap kesehatan.

Meski riset yang dilakukan badan kesehatan itu belum mampu membuktikan secara jelas tentang bahaya radiasi itu, namun mereka menunjukan bahwa sudah ada beberapa studi yang mengaitkan bahaya radiasi ponsel, khususnya terhadap anak-anak.

Mereka menyebutkan bahwa sinyal radio rendah frekuensi yang dipancarkan oleh ponsel, bisa menjadi ancaman terhadap kesehatan, khususnya ketika penggunannya menggunakan ponsel untuk streaming atau mengunduh data berukuran besar.

Masalah kesehatan seperti kanker, kesehatan mental dan gangguan kesuburan, menurut CDH, adalah beberapa di antara yang patut untuk diwaspadai.

Bahkan di beberapa negara kota seperti Berkley dan San Fransisco telah mengeluarkan peringatan lokal kepada warganya tentang pentingnya menjaga jarak antara ponsel dengan tubuh.

Bahaya tentang radiasi ponsel ini bukanlah pertama dibahas. Sebelumnya direktur National Institute of Health, Dr. John Bucher mengatakan bahwa tubuh yang terekspos pada radiasi ponsel dalam kurun waktu 10 tahun dapat memicu pertumbuhan sel kanker pada otak.

Parahnya lagi, anak-anak yang masih dalam tahap berkembang adalah yang paling rentan terhadap bahaya radiasi ponsel tersebut. Terlebih ketika dewasa ini, ponsel adalah perangkat elektronik yang paling umum digunakan oleh banyak anak di dunia.(ruf/fajar)

Sumber: DailyMail.co.uk

LEAVE A REPLY

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini