7 Makanan Ini Bisa Jauhkan Penyakit saat Musim Hujan Lho!

0
337

ViralBali.

Di musim penghujan, tubuh kita akan lebih rentan terkena penyakit. Apalagi di masa musim pengalihan dari musim hujan ke musim panas seperti saat ini.

Sekarang ini hampir setiap hari hujan. Kalau gak siang, ya malam. Biasanya juga disertai angin kencang. Kalau kita tak pandai menjaga kondisi tubuh, maka penyakit akan mudah datang.

Beberapa makanan ini bisa membantu kita menjaga stamina tubuh. Cobain yuk, daripada sakit. Gak mau kan?

1. Buah pir


Buah ini sangat mudah ditemukan di supermarket. Teksturnya yang renyah membuat buah ini begitu enak dikonsumsi.

Apalagi, kandungan vitamin dan mineralnya sangat tinggi. Fiber yang terkandung di dalamnya banyak. Buah-buahan ini bisa mendinginkan badan dan membantu menurunkan demam.

2. Buah delima

Selain bewarna merah cantik, buah delima menyimpan segudang vitamin, khususnya vitamin C yang bisa membantu supply protein ke tubuhmu. Gak heran kalau delima bisa membantu melawan segala jenis penyakit.

3. Kunyit

Merupakan sebuah antiseptik dan antibiotik, kamu bisa lho meminum susu yang dicampur kunyit. Bahkan, kunyit juga bisa membantu mengontrol gula darah. Jadi, konsumsilah ini untuk menghindari penyakit, ya!

4. Bawang putih

Bawang putih ternyata mengandung begitu banyak antioksidan, sekaligus bisa membantu untuk melancarkan pencernaan lho. Bawang putih juga sering sekali dipakai dalam beragam masakan. Bisa sekedar digeprek kemudian dimasukkan ke dalam kuah. Sedap banget, deh.

5. Lada hitam

Kamu bisa menambahkan sejumput lada hitam ini ke dalam sup atau makanan lainnya seperti ayam. Tak perlu banyak-banyak, karena nanti bisa terlalu pedas.

6. Kacang almond

Teksturnya renyah, kacang almond menyimpan begitu banyak protein. Bahkan, almond tergolong kacang rendah lemak. Buat kamu yang sedang diet pun, almond sangat cocok dijadikan camilan, lho!

7. Jahe

Jahe jelas sekali bisa membantu menghangatkan tubuh. Mencampur jahe dengan madu dan diseduh air hangat akan meningkatkan stamina tubuhmu. Bahkan, moodmu bisa meningkat setelah konsumsi jahe. Apalagi kalau kamu meminumnya saat hujan atau kehujanan.

Gak perlu ribet dan mahal, bahan-bahan itu bisa ditemukan di pasar atau swalayan dengan harga murah. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

LEAVE A REPLY

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini