Polisi Berhasil Mengamankan 36 Pucuk Senjata Api Rakitan

0
279

ViralBali.com PALEMBANG. Minggu (31/12/2017). Polisi amankan 36 senjata api rakitan. Polres Banyuasin, Sumatera Selatan, berhasil sita senjata api tersebut dari kasus pidana serta ada pula yang diserahkan masyarakat.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus mengatakan, “Operasi Sikat Musi dimulai pada November yang lalu, kami gencar melakukan razia senpi rakitan dan imbauan langsung kepada masyarakat melalui Polsek dan jajaran. Bulan November lalu kami berhasil amankan sebanyak 21 pucuk senpi dan sudah dimusnahkan, sedangkan untuk bulan ini (Desember) ada 15 pucuk senpi yang kami amankan. Semuanya berasal dari hasil kejahatan dan serahan masyarakat, baik itu yang laras pendek atau laras panjang.”

Kapolres Banyuasin sebut masih ada warga yang nekat menyimpan senjata api rakitan dengan berbagai alasan, Tapi tak jarang senjata api justru disalahgunakan untuk tindak kejahatan.

AKBP Yudhi imbau masyarakat agar segera menyerahkan senjata api rakitan ke pihak berwajib.

Perwira Menengah Polri itu menambahkan, “Ya kalau dengan kesadaran enggak kita proses, tapi nanti kalau masih tetap disimpan, akan kita proses. Karena perlu diingat, hal itu melanggar Undang-Undang Darurat dan membahayakan.”

LEAVE A REPLY

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini